CINTA YANG MELAMPAUI HARAPAN TALIABU ( Sebuah refleksi ungkapan terima kasih )

Sharing dari Romo di Paroki Pinggiran

Terima Kasih kepada Semua Donatur

Setelah 1 minggu tiba di Paroki tempat tugas saya yang Baru, Paroki St. TOMAS RASUL, TALIABU (sebuah paroki pinggiran dari Keukupan Amboina), saya langsung memutuskan untuk melakukan turnei ke semua stasi di Paroki ini. Ada 16 stasi/desa yang ada umat katolik. Saat dari satu tempat ke tempat lain, banyak sekali pengalaman indah dan menantang di tengah perjalanan. Misalnya kofor alat misa (piala dan sibori) harus saya rembeng dari stasi ke stasi, naik rakit, motor matic yg tidak ada rem, atau perintah: pastor kita haru jalan meskipun hujan deras, sebab sedikit lagi jembatan akan putus karena banjir”, makan pisang bakar bersama umat, dan masih banyak lagi pengalaman indah lainnya.

Setelah melihat dan mengenal semua medan pastoral, dalam hati saya berniat untuk sharing kepada Bapa Uskup bahwa “Bapa, soal tenaga kami sangat-sangat siap. Kami hanya perlu sedikit bantuan fasilitas (motor di medan lumpur, dan alat misa berupa piala serta sibori)

Sesampai di pusat Paroki, belum sempat saya berbicara dengan Bapa Uskup, Justru Bapa Uskup sendiri yang menghubungi saya dan mengatakan bahwa ada beberapa paket peralatan misa, juga perhentian jalan salib yang akan dikirim ke parokimu. Saat itu, yang bisa saya ucap hanyalah kata terima kasih.

Dan hari ini, Jumat, 28 Juli 2023, semua paket itu telah tiba di paroki kami.

Karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam saya pastor Paroki, pastor Rekan, bersama seluruh umat di Paroki St. Tomas Rasul Taliabu mengucapkan limpah Terima kasih untuk yang mulia Bapa Uskup, Mgr. SENO NGUTRA yang sangat mencintai paroki kami lewat perhatiannya bagi paroki-paroki pinggiran, juga untuk Pastor Anton.
Terima kasih yang sama juga kami sampaikan khusus bagi para Donatur, tangan-tangan kasih yang sudah mau membantu kami di Paroki ini. Bantuan ini sungguh-sungguh sangat berarti bagi kami. Kami bangga dan sangat-sangat bersyukur, karena cinta kalian melampaui harapan kami di paroki ini. Harapan untuk punya alat misa, buku-buku liturgi yg lengkap, dan perhentian jalan salib, kini bisa terwujud. Sekali lagi terima kasih banyak.
Berkat dan Doa kami mohonkan dalam Ekaristi dari Taliabu untuk anda semua. Tuhan memberkati🙏

Salam Pastor Erol