Embun Pagi

Bagikan kepada teman-teman anda ....

ENGKAU SANGAT DICINTAI OLEH ALLAH BAPAMU

Rabu, 27 April 2022
Bac. I : Kis 5 : 17 – 26
Injil : Yoh. 3 : 16 – 21
OKTAF PASKAH II

Sesaat ketika seseorang berkorban untukmu maka ketahuilah bahwa ia sangat mencintaimu, karena hanya seorang pencinta sejati sajalah yang rela berkorban untuk dia/mereka yang dicintainya.

Kisah Injil hari ini ; Rasul Yohanis, penulis Injil dalam permenungannya tentang cinta Allah, akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa Allah itu sangat mencintai kita manusia, ciptaan-Nya. Yang diinginkan Allah hanya satu yakni agar manusia selamat. Firman Tuhan; ” Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkan oleh Dua.”

Maka menjadi bahan permenungan bagi kita di pagi ini adalah;

1) Allah itu adalah kasih. Semua yang dibuat dan diberikan oleh Allah kepada kita terdorong oleh cinta-Nya untuk menyelamatkan kita manusia;

2) Cinta Allah itu terwujud secara nyata melalui kehadiran Yesus Putra-Nya, yang datang ke dunia untuk menyelamatkan kita melalui sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya;

2) Sejauh manakah kita sadar akan cinta Allah sehingga kita terdorong untuk berubah dan berkorban untuk mereka yang kita cintai?

Akhirnya janganlah berbicara tentang cinta bila Anda tak mau dan rela berkorban untuk mereka yang hidup bersamamu saat ini.

Salam, doa dan berkat Tuhan, kumohonkan untukmu para sahabatku (+) Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin

( Monsignor Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )

Kirim Pesan
Keuskupan Amboina
Selamat datang di Keuskupan Amboina. Saya Pastor Leoard Ansis, admin Keuskupan Amboina.
Apa yang bisa kami bantu?