HADIAH TERINDAH MENGIKUTI YESUS

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Jumat, 17 Februari 2023
Pekan Biasa VI
Injil : Mrk. 8 : 34 – 9 : 1

Menjadi pengikut Yesus baik dulu, sekarang maupun di masa yang akan datang tentunya bukan perkara yang mudah. Bahkan di Indonesia sendiri kita menyaksikan di daerah tertentu tentang sulitnya membangun gereja, ancaman terhadap pelaksanaan ibadat, bahkan pembakaran gereja dan pembunuhan. Semuanya mengatakan bahwa ternyata menjadi pengikut Yesus itu tidaklah mudah. Selalu saja ada tantangan dan hambatan ketika seseorang ingin menjadi pengikut Yesus.

Jika fakta di atas kita alami maka pagi ini kita diteguhkan oleh Yesus lewat firman-Nya, ” Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.“( ayat 33 )

Lalu apa yang akan kita terima dengan semua penderitaan yang kita alami ini? Yesus pun menjawab, ” …tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.” ( ayat 35 )

Terinspirasi oleh Firman pagi ini, kita bertanya diri;

1) Apakah aku telah dengan sungguh-sungguh mengimani Yesus sebagai Juruselamatku?

2) Beranikah aku mengungkapkan iman kepada Yesus dengan berani di hadapan orang lain?

3) Apa saja yang telah kuderita dan kukorbankan demi Yesus?

Ingatlah ini, ” Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusiapun akan malu karena orang itu n  apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus.” ( ayat 38 )

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )