MENEMUKAN SENYUM TUHAN PADA WAJAH-WAJAH POLOS

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA TIAKUR, PULAU MOA, MALUKU BARAT DAYA
Selasa, 29 November 2022
Minggu Advent I
Injil : Luk. 10 : 21 – 24

Kunjungan kepada umat kecil nan sederhana yang menantikan Gembala mereka selama puluhan tahun di beberapa pulau dari Maluku sampai Maluku Utara selama ini telah mengukir banyak kenangan yang tak terlupakan. Namun yang sangat terkesan tak terlupakan adalah senyum umat kecil ketika bertemu, berjabat tangan, mencium cincin dan menerima berkat. Wouw…sangat terasa dan nampak senyum Tuhan yang terpatri pada wajah-wajah polos itu.

Dan inilah yang diungkapkan oleh Yesus dalam Injil hari ini,“Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.” ( Luk. 10 : 21 )

Karena itu, hanya sesaat ketika kita berani memutuskan untuk berpihak kepada domba-domba kecil yang terpinggirkan baik dari sisi geografis dan situasi hiduplah, yang akan memampukan mata kita untuk memandang senyum Tuhan pada wajah-wajah polos mereka.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )