PENGHAKIMAN ILAHI MENANTI DI AKHIR HIDUPMU

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Minggu, 30 Juli 2023
Minggu Biasa XVII
Injil : Mat. 13 : 44 – 52

Melihat dan menyaksikan orang jahat tetap hidup bahkan lebih beruntung dari kita kadang membuat kita mempertayakan tentang keadilan Allah. Memang Allah itu sangat penyabar karena yang dikehendaki dari setiap orang adalah keselamatan di akhir hidupnya. Meskipun demikian, selamat atau tidak sangatlah tergantung pada pilihan dan keputusan masing-masing orang. Yang pasti dari pihak Allah adalah penghakiman Ilahi terhadap semua orang di akhir kehidupan kita.

Kepastian akan penghakiman Allah ini terbukti dalam sabda Tuhan pagi ini; ” Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.” ( ayat 49 – 50 )

Menghadapi kepastian adanya penghakiman Allah ingatlah akan tulisan Santa Faustina; ” Sebelum Allah datang dengan pedang keadilan-Nya, maka Ia menawarkan lebih dulu samudra kerahiman-Nya sehingga setiap orang bisa membuat pilihan untuk selamat.” Maka cara terbaik untuk menghindari pengadilan Allah ialah melakukan pertobatan di dunia ini.

Selamat berhari Minggu untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua. ( Dari: Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )