JANGAN BERKECIL HATI KARENA ANDA PUNYA YESUS

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Jumat, 21 April 2023
Pekan II Paskah
Injil : Yoh. 6 : 1 – 15

Mujizat tidak terjadi bila kita acuh tak acuh, tidak saling peduli dan tidak mau berbagi. Sebaliknya, bukan hanya mujizat terjadi tapi Tuhan akan melakukan mujizat dengan apa yang Anda miliki sekecil apa pun itu ketika kita saling peduli dan memperhatikan. Dan percayalah bahwa apa yang sedikit, kecil dan tak berarti di tangan dan matamu, pasti akan berkelimpahan di tangan Tuhan dan sesama yang memerlukannya.

Pagi ini kita diberikan contoh yang bagus tentang pernyataan di atas, ” Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?” ( ayat 9 ) Lalu diserahkannya lima roti dan dua ikan itu kepada Yesus, dan inilah yang terjadi, ” Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.” ( ayat 11 ) Bahkan diceritakan bahwa sekalipun banyak orang, tapi roti dan ikan itu lebih dari cukup sehingga masih ada sisanya, ” Maka mereka pun mengumpulkannya, dan mengisi dua belas bakul penuh dengan potongan-potongan dari kelima roti jelai yang lebih setelah orang makan.” ( ayat 13 )

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini, adalah:

1) Syukurilah atas semua yang Anda miliki saat ini;

2) Berbagilah kepada mereka yang memerlukan apa yang Anda miliki sekecil apa pun itu; Bukankah sepotong roti bagi Anda yang kenyang roti itu tidak berarti, tapi bagi si lapar roti adalah sebuah mujizat?

Ingatlah jangan menunggu sampai kaya dan berkecukupan barulah berbagi, tetapi mulailah berbagi maka sesungguhnya Anda adalah orang kaya itu.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )