Jamgan Takut, Tuhan akan menolong !

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Sabtu, 28 Januari 2023
Minggu Biasa III
Injil : Mrk. 4 : 35 – 41

Kata orang bijak, ” sebesar apa pun suatu masalah yang kita hadapi, tapi tak lebih besar dari kuasa Allah yang mau dinyatakan melaluinya.” Pernyataan ini benar bila di dalam diri seseorang ada iman dan keyakinan bahwa Tuhan pasti menolongnya sesuai waktu-Nya.

Injil hari ini mengisahkan ketakutan para murid yang perahunya dihantam angin taufan dan ombak, “Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?” ( Mrk. 4 : 38 ). Apa yang dilakukan oleh Yesus? Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.” ( Mrk. 4 : 39 )

Saudaraku, mungkin saat ini Anda pun mengalami badai dan gelombang dalam rumah tanggamu bahkan dirimu seperti sakit dan penyakit, problem dan masalah, kecemasan dan ketakutan. Tapi dengarlah aku, Yesus tidak jauh, Ia tidak tidur, Ia tidak menutup mata dan telinga terhadap jeritanmu bila minta tolong. Yakinlah bahwa Ia akan melakukan mujizat bila engkau datang kepada-Nya dalam doa-doamu. Sungguh, Ia sedang menantimu.

Selamat berakhir pekan untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )