KRITUS TUHAN, RAJA DAN PENYELAMAT

REFLEKSI SINGKAT DARI KOTA DARUBA, MOROTAI, MALUKU UTARA
Minggu, 26 November 2023
HR TUHAN KITA YESUS KRISTUS RAJA SEMESTA ALAM
Injil : Mat. 25 : 31 – 46

Hendaknya satu hal yang sangat disyukuri oleh setiap manusia adalah ketika ia diberi kesempatan untuk mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Penyelamat.

Bagaimana tidak bila fakta-fakta berikut ini menyatakan bahwa memang Yesus adalah Tuhan, Raja dan Penyelamat umat manusia atau pada hari ini kita rayakan sebagai Kristus Raja Semesta Alam:

1) Yesus adalah Putra Allah. Bukti Kitab Suci: ”Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” ( Mat. 3 : 17 )

2) Yesus adalah Tuhan. Bukti Kitab Suci: “Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?” ( Luk. 1 : 43 )

3) Yesus adalah Raja. Bukti Kitab Suci: “Dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.” ( Luk. 1 : 33 )

4) Yesus adalah Penyelamat. Bukti Kitab Suci: “Akulah jalan, kebenaran, dan kehidupan. Tidak ada yang bisa datang kepada Bapak kalau tidak melalui aku.’”​ ( Yoh. 14 : 6 )

Bila Anda sudah meyakini kebenaran di atas Yesus, maka dalam hidup lakukanlah yang Yesus inginkan berikut ini:“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan atau tidak lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya atau tidak melakukannya untuk Aku.”( Bdk. ayat 40 dan 45 )

Jika iman dan perbuatan baikmu berjalan beriringan dalam hidupmu maka yakinlah bahwa Yesus sedang bertakhta dan merajai hari dan pikiranmu.

Selamat berhari Minggu untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua. ( Dari: Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )