CINTA BERSEMI KEMBALI DARI KOTA MUTIARA DOBO DI AKHIR 2023

Anda tidak mencari seorang pria atau wanita yang sempurna untuk dinikahi tapi melalui sebuah pernikahan maka cinta dan ampunan suami istri akan menyempurnakan pasanganmu.

Mengakhiri tahun 2023 di kota Mutiara Dobo ada sebuah moment indah yang dirancang oleh Pastor paroki bersama dewan yakni: “Setengah hari bersama pasangan dalam seminar, rekolesi dan Adorasi.

Ada moment di mana pasangan saling duduk berhadapan, saling mengagumi semua hal positif dari pasangannya, pada moment lain mereka saling memaafkan bukan hanya dengan kata-kata, melainkan dengan cara saling mencuci kaki, mencium, memeluk dan memberikan setangkai bunga kepada pasangannya. Semua ekspresi cinta ini membawa kembali semua pasangan ke masa-masa indah mereka pada saat berpacaran dan masa manis awal pernikahan yang indah, yang seakan telah terlupakan oleh putaran rutinitas hidup sebagai pasangan suami-istri.

Bagi 99% peserta rekoleksi, inilah saat pertama dalam hidup setelah pernikahan di mana mereka merajut kembali ikatan pernikahan yang rapuh dan mau putus tergiring aliran waktu dengan beragam problem hidup sebagai suami istri. Pada moment indah ini juga ada kehangatan kembali setelah sekian lama tak terasa karena kesibukan, ada tangis keharuan dan penyesalan karena kesalahan dan dosa terhadap pasangan, pun ada sukacita dan kegembiraan karena mereka didapati tetap setia walaupun ada banyak gelombang sedih dan ombak duka yang mau menghancurkan bathera rumah tangga mereka.

Inilah moment terindah nan berahmat yang diberikan oleh Tuhan kepada pasangan-pasangan Katolik di kota Mutiara Dobo di akhir 2023. Semoga menjadi sumber kekuatan utama dalam menjalani hidup rumah tangga di tahun yang baru, 2024.

Dobo, 31 Desember 2023 pada Pesta Keluarga Kudus ( Mgr. Inno Ngutra )