BAPA, BERILAH KAMI ALAT MUSIK UNTUK MEMUJI TUHAN

Ungkapan polos di atas keluar dari mulut seorang Frater Tahun Orientasi Rohani Simon Vas Tobelo dalam pertemuan saya dengan para frater pagi ini.

Seminari TOR SIMON VAS Tobelo di Maluku Utara ini baru saja saya resmikan tanggal 4 Agustus tahun ini dengan jumlah calon Imam Diosesan Amboina yang berjumlah 26 Frater.

Karena baru berumur 3 bulan maka tentunya masih serba kurang dalam pelbagai hal baik dari sisi finansial, sarana prasarana maupun para pembinanya. Meskipun demikian, sebagai Uskup saya berusaha meneguhkan dan menebarkan optimisme kepada Romo Rektor dan para Frater untuk bersyukur karena nama mereka akan tertulis dalam lembaran sejarah Gereja Keuskupan Amboina sebagai angkatan pertama Seminari TOR Simon Vas Tobelo ini.

Simon Vas adalah nama Romo Diosesan pertama di bumi Maluku yang membaptis di daratan Halmahera, tepatnya di desa Mamuya pada tahun 1534, yang sayangnya saat ini tidak ada lagi umat Katolik yang menetap di atas tanah pembaptisan pertama ini.

Tahun lalu setelah ditahbiskan menjadi Uskup Amboina maka saya membuat sebuah keputusan nekad dengan mendirikan Seminari Tahun Orientasi Rohani bagi calon Imam Diosesan yang selama puluhan tahun bergabung dengan TOR Keuskupan Manado di Tateli.

Tiga bulan setelah peresmian itu, maka hari ini saya berkunjung lagi ke Seminari TOR Simon Vas ini untuk meneguhkan para pembina dan frater bahwa mereka tidak sendirian. Sebagai Uskup, saya memastikan bahwa semua hal dan kebutuhan harus terpenuhi walaupun belum sempurna. Alat musik yang mereka perlukan seperti: Guitar, Ukulele, Pianika, dll-nya.

Ketika mendengar keluhan dan jeritan mereka maka saya mengajak para sahabat untuk membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka terutama untuk beberapa peralatan musik demi untuk mengasah ketrampilan mereka tapi terlebih untuk memuliakan Tuhan.

Semoga lewat bantuan kita, para calon Imam Gereja Katolik ini semakin kuat dan teguh dalam motivasi mereka untuk menjadi Imam di masa yang akan datang.

Bagi para sahabat yang mau membantu mereka, silakan menghubungi Romo Rektor, RD. Gusti JABARMASE melalui nomor hpnya: 085210989812

Marilah kita membantu para frater ini untuk dapat memuji Tuhan yang memanggil mereka untuk mengikuti-Nya.

Salam, doa dan berkatku untuk para sahabat ( Mgr. INNO NGUTRA: Minnong – Duc In Altum )