YESUSLAH PENJAMIN TERKABULNYA DOA KITA

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA LABUHA, BACAN, MALUKU UTARA
Rabu, 16 Agustus 2023
Minggu Biasa XIX
Injil : Mat. 18 : 15 – 20

Iman itu bukan soal urusan pribadi semata, tapi selalu melibatkan orang lain dalam persekutuan sebagai saudara. Maka benarlah apa yang selalu kita daraskan dalam Misa, ” Jangan memperhitungkan dosa kami, tapi perhatikanlah iman umat-Mu.

Pagi ini Yesus tidak hanya menegukan persekutuan kita, melainkan juga hadiran didalamnya serta menjamin terkabulnya doa dan permohonan yang kita sepakati untuk doakan ketika Ia bersabda; ” Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” ( ayat 19 – 20 )

Karena itu;

1) Teguhkanlah iman dan keyakinanmu pada Yesus bahwa Dia adalah Tuhan yang empunya semua rahmat yang kita perlukan;

2) Adalah baik memiliki iman pribadi, tapi akan lebih menguatkan lagi bila kita berdoa dan memohon kepada Tuhan lewat persekutuan;

3) Percayalah bahwa Tuhan Yesus tidak hanya hadir dalam persekutuan ( Gereja ) tapi Ia selalu hadir dan menolong kita.

Akhirnya yakinlah bahwa jika jeritan suaramu saja sudah didengarkan Tuhan, apalagi jeritan itu keluar dari banyak jiwa yang berseru kepada Tuhan. Tuhan pasti tak pernah menahan rahmat dan berkat-Nya untuk umat-Nya.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua. ( Dari: Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )