YESUSLAH JALANMU KE SURGA

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA SURABAYA
Minggu, 07 Mei 2023
Minggu Paskah V
Injil : Yoh. 14 : 1 – 12

Kendatipun belum dan pasti tidak akan ada seorang manusia pun yang ketika sudah masuk surga akan kembali ke dunia untuk menceritakan tentangnya agar semakin meyakinkan kita, namun bersyukurlah karena kita memiliki seorang pribadi yang pagi ini me mberitahukan kepada kita bahwa surga itu sungguh-sungguh ada dan Dia tahu jalan ke sana. Dan pribadi itu adalah dan hanyalah Yesus sendiri.

Tentang keberadaan surga, Yesus katakan, ” Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” ( Ayat 2 )

Dan bagaimana kita bisa sampai ke surga? Yesus sekali lagi menunjukkan jalan itu kepada kita di pagi ini, “Akulah  jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” ( ayat 6 )

Karena itu, bersyukurlah ketika Anda ditakdirkan atau memutuskan untuk menjadi seorang Kristen atau pengikut Yesus, karena sesungguhnya Anda adalah penghuni surga yang masih diizinkan untuk tinggal di dunia ini. Tapi ingat bahwa ketika kembali ke sana, Anda tetap harus memerlukan Yesus sebagai Penjaminnya. Yesuslah jalan pasti menuju surga Bapa.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )