BERSABAR DALAM PROSES PENYEMBUHAN

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Rabu, 15 Februari 2023
Pekan Biasa VI
Injil : Mrk. 8 : 22 – 26

Sakit memang menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan banyak menyiksa. Orang-orang sakit memang ingin segera sembuh; ada yang memang segera sembuh ketika diobati dan didoakan, sementara ada yang harus bersabar dan berdamai dengan sakitnya karena proses penyembuhannya lama bahkan ada yang akhirnya meninggal di ujung sakitnya.

Pagi ini kita belajar bersabar terhadap sakit dan derita yang kita alami seperti si buta dalam Injil, ” Orang itu memandang ke depan, lalu berkata: “Aku melihat orang, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon.” Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat  segala sesuatu dengan jelas.“( ayat 24 dan 25 )

Pelajaran penting bagi kita melalui Firman Tuhan pagi ini adalah;

1) Percayalah bahwa Tuhan punya kuasa untuk menyembuhkanmu atau memberikan nilai hidup bagi orang lain melalui sakitmu;

2) Untuk mendapatkan kesembuhan maka selalu melalui proses. Apa yang paling penting adalah tetap berharap dan bersabar untuk sampai puncak kesembuhanmu;

3) Hati yang gembira adalah obatnya maka kondisikanlah hatimu agar tetap bahagia dan tersenyum dalam setiap sakit dan deritamu.

Percayalah bahwa bila si buta telah melihat maka sakit dan derita apa pun yang Anda alami saat ini pasti disembuhkan oleh Tuhan.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )