HIDUP DALAM PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN


Jumat, 06 Mei 2022
Bac. I : Kis. 9 : 1 – 20
Injil : Yoh. 6 : 52 – 59
OKTAF PASKAH III

Anda boleh hidup sendiri untuk rentang waktu tertentu tapi takan pernah dapat hidup sendirian. Hidup seseorang itu terpenuhi jika ia dapat bersekutu dan bersatu dengan orang lain. Namun sebuah persekutuan hanya akan melahirkan keselamatan bila disatukan atau bersandar pada Allah.

Kisah Injil hari ini ; Yesus menghendaki adanya persekutuan atau persatuan yang erat antara para pengikut-Nya dan Diri-Nya. Maka agar seseorang bisa mencapai keselamatan, ia harus benar-benar mendengarkan Firman-Nya; menyanyap Tubuh-Nya serta minum Darah-Nya. Dan, inilah Ekaristi Kudus. Firman Tuhan; ” Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku…

Maka menjadi bahan permenungan bagi kita di pagi ini adalah;

1) Sejauh manakah usaha dan perjuanganmu untuk bersekutu dan bersatu dengan Yesus melalui pembacaan ( mendengarkan Firman ) dan menghadiri Ekaristi Kudus?

2) Manfaat rohani apa sajakah, yang Anda rasakan selama ini ketika membaca Firman dan menyambut Tubuh serta Darah Kristus?

Akhirnya bila hanya bersatu dengan Tuhan sajalah yang dapat mendatangkan keselamatan, mengapa Anda tidak membangun persekutuan dengan Tuhanmu setiap hari? Cari dan temukanlah Tuhan karena Ia sedang menantimu.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkat Tuhan, kumohonkan untukmu para sahabatku (+) Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin

( Monsignor Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )