JIWA TERLEPAS DARI BELENGGU DOSA

EMBUN ROHANI PAGI DARI KEUSKUPAN KENINGAU, SABAH – MALAYSIA
Senin, 18 Maret 2024
Hari Biasa Pekan IV Prapaskah
Injil : Yoh. 8 : 1 – 11

”Sebesar dan seberat apa pun dosamu, tapi akan hancur berkeping-keping oleh dasyatnya angin pengampunan Allah dan akan terbang menghilang bagaikan debu yang ditiup angin belas kasih Allah.”

Ketakutan sedang melanda hati si perempuan itu dibalut rasa malu karena aibnya diketahui oleh banyak orang dan mereka sedang menghadapkannya kepada Yesus. Apakah Yesus menghukum juga perempuan itu hanya untuk memuaskan nafsu para pembenci-Nya? Justru yang sebaliknyalah yang dibuat dan dikatakan oleh Yesus:“Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”( ayat 11 )

Karena itu, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan dan direnungkan yakni:

1) Jangan malu dan bersembunyi dengan dan karena dosa-dosamu karena Allah akan mencari, mendapatkan serta menghancurkannya dengan belas kasih dan pengampunan-Nya;

2) Jangan menuduh, mempermalukan dan menghakimi orang lain karena dosa-dosa mereka karena sesungguhnya tidak ada seorang pun yang bersih dan terbebas dari dosa;

3) Percayalah bahwa belas kasih dan pengampunan Allah tetap menantimu setiap saat dan akan memeluk erat engkau bila engkau rela datang kepada-Nya dalam pertobatan.

Ingatlah bahwa hati Tuhan belum tenang bila engkau belum datang kepada-Nya.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua. ( Dari: Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )