FITNAH DAN BEBAL HATI KARENA AMBISIUS

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA METROPOLITAN JAKARTA
Kamis, 27 Juli 2023
Minggu Biasa XVI
Injil : Mat. 13 : 10 – 17

Nafsu dan ambisi terhadap sesuatu seperti jabatan dan kekuasaan akan menciptakan aroma negatif baik dalam kata maupun tindakan seperti memfitnah, mengadu domba, menciptakan konflik bahkan sampai mengorbankan orang lain di sekitarnya.

Semua gambaran di atas membuat si ambisius memandang semua di sekitarnya secara negatif, hitam dan gelap. Kebaikan apa pun yang secara obyetif nampak di mata dan pikiranya selalu ada cela kekurangannya. Terhadap tipe dan karakter pribadi seperti ini berlakulah sabda Yesus pagi ini;  “Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.” ( ayat 14 )

Pagi ini kudatangimu sebagai sahabat dan membisiki di relung batinmu, “lepaskanlah belenggu jiwa, hati dan pikiranmu dari iri, fitnah dan ambisimu yang tak teratur.” Mintalah kepada Tuhan untuk memberimu hati dan pikiran yang baru, yang memungkinkanmu untuk menjalani hidup dengan penuh sukacita dan kegembiraan. Hitung mundurlah waktu hidupmu agar engkau mau berbenah dan berubah sehingga menjadi berkat bagi sesamamu.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua. ( Dari: Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )