YESUS MENDATANGIKU DI TAHUN KE – 41

Perjuangan dan Pengorbanan Romo Paroki Pinggiran untuk Domba-domba Kecil di Pulau TALIABU, Maluku Utara Keuskupan AMBOINA

Selamat pagi Bapa Uskup
dan para Pastor yg terkasih.

Sedikit berbagi lagi kisah dan informasi dari Paroki Taliabu.

“Sudah 41 Tahun Tinggal di Desa Natang Kuning Bapak Siprianus Watratan Baru Terima Lagi Komuni 1 kali”

Pada hari Sabtu, 04 November 2023 saya bersama katekis Andy Ulmasembun dan ibu Imelda Jaflean datang untuk pertama kalinya mengunjungi 6 KK umat Katolik di desa Natang Kuning ini.

Pada hari Minggu, 12 November 2023 kami bersama dengan beberapa umat dari Stasi Nunca juga datang merayakan misa kudus untuk pertama kalinya di desa ini bersama dengan 6 KK umat Katolik.

Pada hari Selasa kemarin (14 November 2023), saya mendengar informasi dari ibu Imelda Jaflean sekitar pkl 09.00 WIT bahwa bapak Siprianus Watratan sakit di Natang Kuning dan meminta supaya pastor datang untuk berdoa. Saat mendengar informasi ini, saya menghubungi katekis Andy Ulmasembun dan bersama-sama pergi ke Natang Kuning. Kami pergi ke sana dan tiba sekitar pkl 10.15 WIT di rumah ibu Lisna Watratan (Katolik) anaknya bapak Siprianus Watratan.

Saat bercerita dengan ibu Lisna dan menanyakan keadaan dari bapak Siprianus, dia mengatakan, “Pastor… saat setelah misa hari Minggu kemarin, bapa sempat bilang bahwa sudah 41 tahun tinggal di Natang Kuning ini, bapa baru terima lagi komuni 1 kali. Karena itu ketika bapa sakit lagi kemarin tanggal 13 November (bapak Siprianus sudah sakit berulang kali sekitar 6 bln), bapa minta supaya panggil pastor untuk berdoa.”

Setelah mendengar informasi dari ibu Lisna, kami bersama berdoa memohonkan berkat dan penyertaan Tuhan untuk kesembuhan bapak Siprianus yang sedang sakit.

Setelah berdoa, Ibu Lisna juga mengatakan bahwa “Pastor… hari Senin kemarin (13 November 2023) bapak dan mama (bapak Siprianus bersama istrinya-GPM) dan keluarga sudah siap hibakan tanah untuk pembangunan Gereja Katolik di Natang Kuning.” Selanjutnya tinggal mengurus surat hiba. Terima kasih banyak bapak Siprianus. Meskipun dalam keadaan kurang sehat bapa bersama keluarga berniat menghibakan tanah keluarga untuk Pembangunan Gereja Katolik di desa Natang Kuning.

Mohon doa Bapa Uskup dan Pastores semoga Tuhan memberkati Bapa Siprianus agar cepat sembuh dan keluarganya, ibu Lisna bersama keluarga serta umat Katolik di Natang Kuning atas niat dan rencana baik ini.

Salam
dari Stasi Nunca
Pastor Joma Masriat 🙏🏻