SIKSA ATAU BAHAGIA DI AKHIRAT ADALAH PILIHAN PRIBADIMU DI DUNIA INI

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Selasa, 01 Agustus 2023
Minggu Biasa XVII
Injil : Mat. 13 : 36 – 43

Tadi pagi saya membaca tulisan seseorang pada statusnya di facebook; ” Kita kadang berpikir bahwa kita masih punya banyak waktu.” Entah apa maksud si pemilik status, tapi yang pasti bahwa banyak di antara kita tidak mau bertobat hanya karena berpikir bahwa waktu hidup kita masih lama atau di akhir hidup kita masih punya waktu untuk menerima sakramen minyak suci.

Apa pun pilihanmu di dunia ini, tapi satu yang pasti di akhir hidup ada menghadapi pengadilan Ilahi seperti Firman Tuhan; ” …demikian juga pada akhir zaman. Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka.” ( ayat 40 – 43 )

Karena itu, mumpung masih diberi waktu oleh Yang Ilahi. Gunakanlah untuk bertobat, berubah dan berbuat baik. Cara terbaik untuk menghindari siksaan kekal adalah dengan cara tetap percaya pada Tuhan dan berbuat baik.

Selamat memasuki bulan yang baru untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua. ( Dari: Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )