YANG BAIK DIDIAMKAN, YANG BURUK DISEBARKAN

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA METROPOLITAN JAKARTA
Kamis, 10 Februari 2023
Minggu Biasa V
Injil : Mrk. 7 : 31 – 37

Sadar atau tidak kadang inilah yang kita lakukan,”terhadap kebaikan dan keberhasilan orang lain kita hanya kagumi diam-diam atau hanya ceritakan sesaat saja, namun terhadap keburukan, kekurangan, kesalahan dan dosa-dosa sssama, kita tampil sebagai loudspeaker atau juru bicara yang ungul, bahkan kita foward berkali-kali kepada orang lain agar aib mereka semakin diketahui khayalak ramai.

Pagi ini kita diajari oleh mereka yang menyaksikan kisah penyembuhan orang tuli oleh Yesus. Walaupun dilarang oleh Yesus tapi mereka tidak bisa menahan gejolak sukacita untuk menyebarkan karya Tuhan yang ajaib ini, “Yesus berpesan kepada orang-orang yang ada di situ supaya jangan menceriterakannya kepada siapa pun juga. Tetapi makin dilarang-Nya mereka, makin luas mereka memberitakannya.“( ayat 36 )

Pesanku, marilah kita memeluk erat kekurangan dan kesalahan teman sambil menasehati dan mendoakannya, dan jadilah penyiar kebaikan dan keberhasilan sesama agar memotivasi orang lain agar semakin maju dan meraih sukses.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )