Rapat Koordinasi KOMKAT KWI

Jakarta, 7-9 Februari 2023, Mgr. Seno Ngutra sebagai Ketua Komisi Kateketik bersama Pengurus Komisi Kateketik (Komkat) KWI mengadakan rapat koordinasi di Wisma Samadi, Jakarta. Kegiatan ini diawali dengan misa yang dipimpin oleh Mgr. Seno Ngutra, dan dilanjutkan dengan acara seremoni pembukaan rapat. Dalam sambutan pembukaan rapat, Mgr. Seno Ngutra menggarsibawahi inti pesan katekese yaitu mewartakan Kristus. Dalam konteks saat ini, Mgr. Seno, mengingatkan peserta rapat untuk berkatekese secara kontekstual, secara khusus dengan memanfaatkan sarana digital saat ini.

Bagi Mgr. Seno, saat ini terdapat banyak sarana yang dapat membantu kita saat ini untuk mewartakan Kristus bagi banyak orang, terutama media sosial atau sarana digital. Sarana ini adalah peluang yang dapat dimanfaatkan, dikelolah secara kreatif dan positif untuk memperlancar kegiatan katekese. Mgr. Seno juga mengajak para peserta untuk berusaha merancang kegiatan katekese berbasis digital, dengan menciptakan konten-konten yang menarik (singkat, padat, dan jelas) yang berdasar pada sumber-sumber resmi gereja.

Di akhir sambutan, Mgr. Seno mengajak para peserta rapat untuk memanfaatkan hari-hari pertemuan ini dengan baik bagi pengembangan kegiatan katekese. Para peserta diajak untuk “duduk bersama, berjalan bersama, dan melakukan kegiatan katekese bersama-sama” untuk pengembangan katekese (7/2/2023).