MEMILIKI JIWA YANG PENUH SYUKUR DAN GEMBIRA

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Kamis, 22 Desember 2022
Minggu Advent IV
Injil : Luk. 1 : 46 – 56

Terhadap seorang Romo yang dalam proses pemulihan kesehatanya, saya menasehati; ” Romo, Uskup ingin melihatmu sehat. Maka hal yang paling penting adalah Romo harus selalu bersyukur, bahagia dan senang .” Di sisi lain, ada juga tipe orang yang selalu dan senantiasa mengeluh dalam hidup sampai ada Romo yang berkomentar, ” Coba kalau Uskup minta atau perintah sesuatu, katakanlah ya. Setelah itu barulah cari akal cari jalan. Tapi bagaimana jawaban pertama yang keluar dari mulut ketika diperintahkan, waduh saya lagi sibuk, atau saya sementara fokus pada pelayanan, dan beragam alasan serta keluhan sebelum bekerja. Akibatnya otak tertutup untuk cari jalan keluar dan berbuat sesuatu.

Pagi ini kita belajar dari Santa Perawan Maria yang memiliki reaksi hati, jiwa dan pikiran yang penuh syukur walaupun ia sadar bahwa tugas perutusannya berat dan penuh tantangan. Dikisahkan dalam Injil hari ini; Lalu kata Maria; “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku.” ( Luk. 1 : 46 )

Karena itu, hal penting dalam diri yang akan membuatmu bahagia adalah syukur dan terima kasih. Percayalah, ketika dua rasa ini Anda miliki maka Anda akan mengalami dan menjalani hidup yang penuh aman dan damai menyongsong dan merayakan Natal nanti.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )