TUHAN PASTI MENDENGARKAN RINTIHAN DOAMU

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA LANGGUR KEI KECIL, TANAH PARA MARTIR
Senin, 19 Desember 2022
Minggu Adven IV
Injil : Luk. 1 : 5 – 25

Sering kita alami dalam kehidupan rohani bahwa Tuhan sangat lamban bahkan tidak mau mengabulkan doa dan jeritan hati kita siang dan malam. Akhirnya kita berhenti berharap dan doa-doa kita pun dipanjatkan secara asal-asalan.

Pagi ini Zakharia menunjukan cara berdoa dan berharap yang tiada hentinya kepada Tuhan. Tertulis indah dalam Kitab Suci, ” Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat. Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya..” ( Luk. 1 : 6 – 7)

Inilah kebenarannya, ika Anda tetap setia berdoa dengan penuh iman maka Tuhan pun akan mendengarkan dan mengabulkannya seperti yang pernah Ia lakukan terhadap Zakharia, ” Jangan takut,  hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.” ( Luk. 1 : 13 )

Karena itu, jika doa-doamu belum dikabulkan maka mulai sekarang teruslah berdoa karena tak lama lagi Tuhan akan mengabulkannya.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )