BERITA dari Paroki Langgur Yang Mulia.

Stasi Kolser menuju kuasi dan Paroki:
Sosialisasi Statuta Keuskupan, Statuta DPP & DKP

Bertempat di Gereja Stasi Sta. Immaculata Kolser, diadakan pertemuan DPS dan Pastor Kepala Paroki (Pst. Eko), dua pastor Vikaris Parokial (Pst. Budi & Pst. Steven). Ada empat agenda yang dibahas dalam pertemuan ini yakni:1. Sosialisasi statuta Keuskupan secara garis besar ( pst. Budi). 2. Sosialisasi Statuta Dewan Pastoral Paroki dan Dewan Keuangan Paroki (Pst. Eko) 3. Pendampingan pemilihan DPS Kolser 4. Hal-hal lain sehubungan dengan persiapan Kuasi Paroki Kolser.

Umat beriman mendengarkan semua penjelasan dengan baik dan mengajukan berbagai pertanyaan sehubungan dengan kelengkapan badan pengurus stasi, lingkungan, dan rukun. Semua saran, pendapat, dan masukan punya satu arah yang sama yakni mempersiapkan diri menjadi kuasi paroki dan ditingkatkan menjadi paroki yang mandiri sebagaimana visi dan misi Keuskupan Amboina yang menjadi Gereja Keuskupan yang Mandiri di tahun 2043.

Rapat ditutup dengan arahan dan motivasi dari pastor Kepala Paroki bagi DPS untuk menjalankan fungsinya dengan baik dalam menyambut kuasi dan paroki Kolser pada waktu yang akan datang. Pastor Eko menekankan tentang bagaimana DPS dan umat sudah harus menyiapkan Fasilitas pendukung sebagai sebuah kuasi dan paroki, kesejahteraan para imam, wilayah pelayanan, dan keguyuban umat beriman. Salam dari kami : Pst. Eko, Pst. Budi & Pst. Steven.