MEMELUK ERAT YANG PALSU TAPI MENOLAK YANG ASLI

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Kamis, 23 Maret 2023
Pekan IV Prapaskah
Injil : Yoh. 5 : 31 – 47

Memang soal iman dan beragama itu adalah urusan pribadi, namun adalah bijak bila memilih berdasarkan alasan yang logis dan rasional. Maka terhadap orang yang meninggalkan Yesus dan gereja-Nya saya selalu bertanya, “Sebenarnya apa yang mereka sedang cari? Bila fakta dan data Kitab Suci membuktikan bahwa Yesus itu adalah Utusan dan Putra Allah, tapi mengapa karena sebuah rayuan atau bujukan, ada yang berani meninggalkan Yesus yang menjadi jaminan keselamatan yang pasti dan beralih kepada dia/mereka yang tidak pasti?

Pada zaman-Nya, Yesus sudah mengingatkan para pengikut dan pendengar-Nya, ” Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.” ( ayat 43 ).

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini adalah;

1) Berhati-hati dan bijaklah dalam memilih agama yang menjadi jalan menuju keselamatan kekal, dan jangan termakan bujukan dan rayuan;

2) Tetap yakin dan jangan beralih bila Anda telah mengimani Yesus dan menjadi anggota Gereja yang didirikan oleh-Nya, yakni Gereja Katolik;

3) Jangan hanya nemikirkan kesenangan sesaat di dunia ini, lalu melepaskan dan meninggalkan iman Yesus.

Akhirnya kuingatkan kamu untuk jangan tergoda untuk meninggalka Yesus yang adalah jaminankesematan, karena di akhir kehidupan di dunia ini, Anda hanya akan bertemu dengan Yesus, Sang Hakim Ilahi.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )