KABAR BAIK BAGI ORANG BERDOSA

EMBUN ROHANI PAGI DARI KOTA AMBON MANISE
Sabtu, 14 Januari 2023
Injil : Mrk. 2 : 13 – 17

Kadang kita merasa begitu suci dan kudus karena salah dan dosa besar kita yang tersembunyi daripada sesama yang dosa dan salah terungkap diketahui umum. Akibatnya hinaan dan ejekan kita lontarkan kepada mereka tanpa sadar bahwa kita jauh lebih berdosa daripada mereka seperti yang dilakukan oleh orang Farisi dan Ahli Taurat terhadap orang berdosa yang makan bersama Yesus, ” Mengapa Ia makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?” ( Mrk. 2 : 16b )

Pagi ini kita mengetahui apa yang dilakukan oleh Yesus terhadap para pemungut cukai dan orang berdosa, bukan kata-kata ejekan, cemohan, dan hujatan, melainkan sabda penghiburan dan kekuatan. Tertulis dalam Injil hari ini, “Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.” ( Mrk. 2 : 17 )

Semoga saja di hari ini kita mampu seperti Levi yang karena pertobatannya, banyak orang berdosa kembali kepada Yesus. Ajakanmu tidak berguna lagi bila Anda menjadi contoh bagaimana seseorang bertobat dan kembali kepada Tuhan.

Selamat berakhir pekan

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk semua ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )