KABAR DARI ARU SELATAN

Bagikan kepada teman-teman anda ....

Tepatnya tgl 8 Desember, bersama Pater Superior MSC Maluku, kami merayakan perayaan hut tarekat di pusat kwasi Paroki Hati Kudus Yesus, Trangan, Aru Selatan Barat. Kami merayakan bersama umat dari stasi Feruni dan Kalarkalar. Hadir juga kelompok awam chevalier: Juchefa.

Pada perayaan ini, Pater Superior memberkati pastoran baru kwasi paroki Feruni, yang satu tahun lalu mulai dibangun; juga atas kontribusi para konfrater MSC dari berbagai tempat. Pastor Mathias Batfian sebagai pastor paroki bersama umat bekerja sangat keras utk pembangunan pastoran ini. Mereka ramai2 mencari ikan yang kemudian dijual utk dananya dipakai sebagai dana awal pembangunan. Mereka juga ikut serta bekerja sampai diselesaikannya pembangunan sebuah pastoran yang layak dihuni.

Bahagia dan sukacita sungguh terpancar dari raut dan hati pastor, frater pastoral dan umat di pesisir itu; sebuah persembahan pada pesta hut tarekat msc ini.

Para konfrater di Aru bersama superior ikut ambil bagian dalam kegembiraan dan sukacita itu. Dalam misa pemberkatan, pater superior berulang kali menyampaikan terima kasih kepada umat yang masih terus membuka hati utk menerima para misionaris hati kudus, sejak misionaris perintis.

Demikian sedikit kabar dari kami di pulau2 terluar di laut Arafura. Banyak salam buat konfrater semua. Pada foto, ditampilkan rumah pastoral lama dan yang sekarang setelah dibangun baru.

Terima kasih banyak para konfrater semua atas doa dan dukungan bagi kami di wilayah pesisir dan medan pastoral yang menantang. Ametur

Salam
Tino msc