BETAPA BAHAGIANYA HATI KAMI, BAPA USKUP

Kunjungan Kanonik Mgr. Inno Ngutra, Uskup Diosis Amboina di Paroki-paroki Pinggiran di Kepulauan Sula ( Mangole, Sanana dan Taliabu ) ( Seri – 7 )

Krisma terakhir di Pulau Taliabu dilaksanakan di Stasi St. Teresia Kawadan di Pulau Taliabu oleh Mgr. P.C. Mandagi, MSC., pada tahun 2004. Kini, setelah 18 Tahun kemudian, umat di Pulau Taliabu baru melihat lagi sosok seorang Uskup dan menerima Sakramen Krisma di kota Bobong yang menjadi pusat Paroki St. Thomas Rasul Taliabu.

Bapa Uskup, tidak ada yang bisa kami katakan selain ucapan syukur, karena anak-anak kami boleh melihat sosok seorang Uskup, Sang Gembala, yang mau datang dan tinggal bersama-sama dengan kami dalam kesederhanaan dan kemiskinan kami. Jika selama ini kami hanya ditemani oleh para Imam; Jika selama ini kami merasa sendirian dan ditinggalkan, terasing dan diasingkan, maka sekarang hati kami diliputi sukacita dan kegembiraan, karena bapa datang dan tinggal bersama kami selama berhari-hari. Engkau selalu mengatakan, ” Aku tidak akan lagi membiarkan kamu, domba-domba sendirian,” dan itu saja sudah cukup mendatangkan kebanggaan di hati kami sebagai orang Katolik di pulau yang terasing ini.

Bapa Uskup, kami percaya bahwa Roh Kudus yang dicurahkan kepada kami hari ini melalui urapan minyak krisma dari tanganmu akan menghibur dan menguatkan kami sehingga kami bisa menjadi saksi Kristus di Pulau Taliabu ini.

Karena itu, tak ada yang bisa kami katakan selain ucapan syukur dan terima kasih atas kehadiranmu, atas kata-kata penghiburan dan kekuatan, dan atas senyum tulusmu, yang membuat kami merasa bangga sebagai orang Katolik di Pulau Taliabu ini.

Ikuti terus kisah inspiratif Uskup Inno bersama Umat Katolik di Pulau Taliabu khususnya di Taliabu Utara yang hari ini akan saya kunjungi sampai hari Jumat nanti.

Doakanlah aku dan rombongan dalam kunjungan di Pulau Taliabu

Salam, doa dan berkatku ( + ) untuk para sahabat ( Mgr. Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )