GERAKAN SATU CINTA 1000 SENYUM MGR. INNO NGUTRA, USKUP DIOSIS AMBOINA
Seri 9 : MENARI DI ATAS OMBAK LAUTAN MANGOLE

Bagikan kepada teman-teman anda ....


( _Oleh: Yohan Kabrahanubun_ )

” _Ombak dan gelombang besar memang menggetarkan hati dan jiwa, namun bila tujuan telah terpatri di dalam nubari maka jiwa akan menari di atas goyang ombak tersebut.”_

Aku adalah seorang gadis yang tidak pernah bepergian ke tempat – tempat yang jauh, tetapi setelah berkuliah di STPAK St. Yohanes Penginjil Ambon maka aku mulai diikutsertakan ke tempat yang tak bersignal dan tidak ada kendaraan darat selain hanya melalui laut.

Dengan durasi waktu 4 jam lebih, kami pun berlayar dengan speedboat yang harus berjuang menahan menerjang ombak dan gelombak demi mencapai pelabuhan tujuan. Kadang terasa kecemasan menyergap pikiran, kekhawatiran menyerang hati dan ketakutan menghantui jiwa, namun kami harus maju terus dengan sebuah keyakinan bahwa umat kecil nan sederhana di sana sedang menanti aliran ” *Satu Cinta 1000 Senyum”* sebagai tema besar dari motto, ” *Duc in Altum* ” bapa *Uskup Inno Ngutra*, Uskup Diosis Amboina.

Karena itu, aku sangat berterimakasih kepada Bapak Uskup Inno Ngutra yang telah mengutus diriku ke tempat yang terpencil untuk berkatekese tentang iman Katolik.

Akhirnya, SATU CINTA❤️ 1000 SENYUM for umat Sanana, Pancoran dan Auponhia. Terima kasih karena lewat pengalaman ini, aku bisa menari di atas ombak dan gelombang laut Mangole Kepulauan Sula.

_Dari si penari kecil di atas ombak_