TERGODA KARENA RAYUAN PALSU


Senin, 02 Mei 2022
Bac. I : Kis 6 : 8 – 15
Injil : Yoh. 6 : 22 – 29
OKTAF PASKAH III

Banyak orang rela meninggalkan kebenaran dan keaslian iman hanya karena tergoda rayuan dan janji palsu untuk mendapatkan uang, harta, materi, kedudukan, dan bahkan karena makanan dan minuman.

Kisah Injil hari ini ; Banyak orang mencari Yesus bukan karena keyakinan dan kepercayaan bahwa Yesus adalah Putra Allah, melainkan karena mujizat perbanyakan roti yang mereka makan sampai kenyang bahkan sampai tersisa. Bagi Yesus, yang paling utama untuk mencapai keselamatan adalah karena iman akan Yesus sebagai Juruselamat. Firman Tuhan; ” Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang. Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal.

Maka menjadi bahan permenungan bagi kita di pagi ini adalah;

1) Sejauh manakah saya percaya dan yakin bahwa Yesus dan Gereja-Nya yang satu, kudus, Katolik dan apostolik adalah satu paket keselamatan yang diberikan Allah kepadaku?

2) Sekuat apakah aku telah dan akan tetap mempertahankan imanku di tengah godaan dan rayuan duniawi untuk meninggalkan iman dan Gereja Katolik?

3) Apa saja usaha-usaha kongkrit dariku sebagai wujud dari kebangkitan Kristus yang kurasakan pada pesta Paskah?

Akhirnya, ingatlah bahwa segala kenikmatan duniawi akan kita tinggalkan di saat kematian menjemput. Yang tersisa hanyalah jiwa yang kembali kepada Sang Khalik untuk mempertanggung jawabkan semua yang telah kita lakukan di dunia ini.

Selamat beraktivitas untuk para sahabat

Salam, doa dan berkat Tuhan, kumohonkan untukmu para sahabatku (+) Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin

( Monsignor Inno Ngutra : Minnong – Duc in Altum )